Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Top 19 Rekomendasi Plugin Social Media Sharing Terbaru 2021!

Daftar Isi

Kini media sosial memiliki hubungan yang erat dengan tingkat penjualan di website. Salah satu faktor yang mempengaruhinya adalah adanya plugin social media sharing.

Dimana plugin tersebut membuat konten atau artikel kamu mendapat exposure yang secara tidak langsung mempengaruhi conversion rate kamu. Ketika membahas integrasi media sosial yang efektif, kamu akan mendapatkan sharing buttons di website.

Berikut ini kita akan membahas plugin social media share terbaik yang bisa menjadi referensi buat kamu.

19 Plugin Social Media Sharing WordPress Terbaik

Ada ribuan plugin social media sharing, namun meninjau kembali manfaat dan keuntungan dari plugin tersebut bisa membantu memilih mana plugin yang efektif sesuai target kamu. Dibawah ini adalah 19 rekomendasi plugin sharing media sosial yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Kiwi Social Sharing

Kiwi Social Sharing
Kiwi Social Sharing

Merupakan salah satu plugin social media yang mudah digunakan dengan beberapa fitur. Plugin ini mendukung semua situs media sosial populer sehingga kamu bisa menyelesaikannya untuk meningkatkan traffic website.

Kiwi Social Share memberikan pilihan yaitu terletak di posisi atas atau di bawah artikel. Selain itu, kamu juga bisa mengatur floating icons yang bisa menarik perhatian pengunjung ketika mereka sedang membaca artikel.

Plugin ini juga memiliki empat desain tombol berbeda yang bisa kamu pilih dengan sesuka hati.

2. Social Warfare

Social Warfare

Social Warfare memudahkan kamu untuk menambah sharing buttons yang menarik. Selain itu, kamu juga bisa leluasa mengatur posisi sharing button tersebut dan mendapatkan akses ke fitur khusus ;untuk membuat konten terlihat menarik di media sosial.

Cara kerja Social Warfare begini, misalnya kamu mengunggah gambar lengkap dengan deskripsi khusus ke Pinterest, kemudian plugin ini bisa menyesuaikan gambar dengan format gambar di pinterest.

Perlu diingat, jangan lupa untuk memastikan gambar yang digunakan, jika menggunakan gambar beresolusi tinggi pastinya akan lebih banyak menarik pengunjung daripada menggunakan gambar berkualitas rendah.

Selain itu, kamu juga bisa menambah quote box di artikel dengan beberapa pilihan desain yang unik. Kemudian ada fitur-fitur berguna seperti custom tweet yang bisa menyembunyikan jumlah share dengan angka sedikit.

3. Monarch

Monarch
Monarch

Plugin dari Elegant Themes ini menjadi plugin soil media WordPress yang bisa kamu pertimbangkan. Tersedia lebih dari 20 jaringan sosial yang bisa ditampilkan pada situs web kamu.

Monarch juga memiliki fitur opsi berbagai gambar. Misalnya, jika menggunakan gambar untuk berbagai di media sosial hal tersebut juga bisa mempengaruhi traffic website.

4. Simple Share Buttons Adder

Simple Share Buttons Adder
Simple Share Buttons Adder

Plugin ini memiliki tombol berbagi konten artikel ke social media yang mudah diaplikasikan. Kamu bisa mengatur letaknya dengan sesuka hati, selain itu yang terpenting adalah bisa mendapatkannya secara gratis dari WordPress.

Namun jika menggunakan plugin gratis kamu tidak akan mendapatkan fitur seperti di plugin-plugin premium.

5. Easy Social Share Buttons for WordPress

Easy Social Share Buttons for WordPress
Easy Social Share Buttons for WordPress

Plugin social media sharing ini mendukung lebih dari 45 media sosial, salh satu contohnya adalah WhatsApp. Easy Social Share juga memberikan fitur pendukung seperti shortcode yang memudahkan pengunjung membagikan konten.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur plugin ini supaya mobile friendly.

6. ARSocil

ARSocial
ARSocial

Mendukung lebih dari sosial media sosial, ARSocial memiliki fitur yang membebaskan penggunanya meletakkan sharing buttons sesuka hati. Selain itu, ada fitur built-in yang bisa membantu menganalisis artikel di media sosial sharing.

Dari hasil analisis tersebut kamu bisa menganalisa dan mengevaluasi kualitas artikelmu.

7. Sumo

Sumo
Sumo

Plugin ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan sharing button ke gambar di artikel. Sehingga tombol untuk membagikan konten ke media sosial tak terbatas di konten artikel saja.

Cara tersebut juga bisa meningkatkan traffic di website kamu. Contohnya bisa menggunakan media sosial Pinterest sebagai pilihan, karen media sosial tersebut lebih fokus ke media visual.

8. Share Buttons by AddThis

Share Buttons by AddThis
Share Buttons by AddThis

Share Buttons by AddThis menjadi salah satu plugin social media sharing WordPress yang paling banyak digunakan. Alasannya karena plugin ini sudah “senior”.

Karena sudah dikembangkan sejak tahun 2004, selain itu plugin ini juga bisa membagikan konten ke media sosial dengan lebih dari 200 situs social media.plugin AddThis tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

9. Maria

Maria
Maria

Plugin social media sharing ini memiliki nama unik dan menawarkan retina social icons & HD yang sangat atraktif sehingga bisa meningkatkan conversion rate website kamu.

Maria juga mendukung semua social media populer, responsivitas dan resolusi plugin sudah sangat baik.

10. Social Icons Widget & Block

Social Icons Widget & Block
Social Icons Widget & Block

Social Icons Widget & Blocck dikembagkan oleh WPZOM dan mendukung lebih dari 100 media sosial populer. Plugin social media sharing ini bisa dipasang pada media, page, artikel dan custom page lainnya, bahkan plugin sharing ini juga kompatibel dengan WordPress Gutenberg.

Meskipun gratis, plugin ini juga memberikan free desain tombol sharing buttons di website kamu.

11. WordPress Social Share Buttons & Analytics Plugin – GetSocial.io

WordPress Social Share Buttons & Analytics Plugin – GetSocial.io
WordPress Social Share Buttons & Analytics Plugin – GetSocial.io

Plugin social media sharing ini memiliki ukuran tombol sharing buttons dengan berbagai pilihan yang berbeda, seperti ukuran, bentuk dan warna yang beragam.

Dengan plugin ini kamu bisa membagikan konten artikel ke lebih dari 30 platform media sosial hingga aplikasi chatting seperti email dan WhatsApp. Get Social juga mengklaim dirinya tidak akan mengganggu loading page speed di website kamu.

Selain itu, terdapat fitur Social Analytics Dashboard yang bisa kamu manfaatkan untuk mengecek analisis sharing konten yang dilakukan oleh pengunjung di website kamu.

12. Blog2Social

Blog2Social
Blog2Social

Berbeda dengan plugin social media sharing lainnya, Blog2Social cocok digunakan untuk membagikan sendiri konten di website ke media sosial yang diinginkan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah kemampuannya untuk menetapkan jadwal publikasi sehingga konten bisa diunggah secara otomatis sesuai jadwal yang telah diatur.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan jenis konten seperti apa yang akan dipublikasikan dan membuat backlink ke artikel maupun website, hal tersebut bisa membantu untuk meningkatkan traffic di website kamu.

13. AddToAny Sharing Buttons

AddToAny Sharing Buttons
AddToAny Sharing Buttons

Salah satu fitur plugin social media sharing ini yaitu universal button yang bisa membuat pengguna menjelajahi dan mendapatkan banyak pilihan untuk membagikan konten ke media sosial.

Mirip seperti plugin sharing lainnya, kamu juga bisa memodifikasi tombol sharing sesuka hati, selain itu plugin ini juga mendukung penggunaan startcode.

14. Mashshare

Mashshare
Mashshare

Plugin social media sharing ini menawarkan solusi efektif untuk membantu mengelola sharing buttons di website. Mashshare sempat populer karena memiliki sharing buttons yang mirip dengan situs Mashable.

Pada pembaruan terbarunya, yaitu November 2020 plugin ini bisa menampilkan konten atau artikel dengan jumlah share terbanyak dalam bentuk widget di website.

15. Custom Share Buttons

Custom Share Buttons with Floating Sidebar
Custom Share Buttons with Floating Sidebar

Plugin ini memeungkinkan penggunanya untuk menempatkan sharing button ke beberapa media sosial populer seperti Instagram, Twitter, Facebook hingga email. Selain itu, pengguna juga bisa dengan bebas meletakan tombol sharing buttons.

Namun sayangnya, kamu harus beralih ke versi premium agar mendapatkan fitur mobile friendly.

16. Easy Social Icons

Easy Social Icons
Easy Social Icons

Plugin ini cukup mudah digunakan, pengunjung bisa membagikan artikel di halaman website ke seluruh media sosial yang diinginkan dengan tampilan menarik.

Lalu kamu juga bisa memanfaatkan font keren untuk sharing buttons ke berbagai media sosial.

17. Swifty Bar

Swifty Bar
Swifty Bar

Swifty Bar agak berbeda dengan plugin social media sharing lainnya, karena terlihat lebih “tradisional” karena meletakkan sharing buttons di bawah halaman website.

Meskipun begitu, plugin ni memiliki kelebihan lain, yaitu kinerja cepat, cara kerja sederhana dan penggunaannya mudah. meskipun fiturnya terbatas, namun Swifty Bar adalah plugin sharing yang sangat responsif ketika digunakan dengan mobile.

18. Social Snap

Social Snap
Social Snap

Plug in ini salah satu plugin sharing terbaik yang bisa didapatkan secara gratis di WordPress. Dengan desain interface yang menarik hingga tombo sharing yang memukau, plugin ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Social Snap memiliki dua versi, yaitu gratis dan berbayar. di versi berbayarnya, kamu harus menyiapkan biaya sebesar 27,30 USD per tahun atau sekitar 380.000 ribu rupiah.

19. WordPress Social Sharing Plugin – Sassy Social Share

Kamu bisa memanfaatkan plugin social media sharing ini untuk mengajak pengunjung website membagikan konten ke lebih dari 100 platform media sosial hingga layanan bookmark.

Sejak diperbarui pada bulan Desember 2020, plugin media sharing ini sudah kompatibel dengan editor WordPress terbaru, yaitu Gutenberg Editor.

Kesimpulan

Itulah top rekomendasi 19 plugin social media sharing terbaik di WordPress yang bisa membantu mengoptimalkan kinerja website kamu.

Tentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, terlepas itu gratis maupun berbayar semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pastikan pilihanmu tepat untuk mengembangkan website kamu.

Penting: Kamu bisa membaca kelebihan dan review dari masing-masing plugin dengan cara langsung mencari plugin ke WordPress.org.

Jangan lupa menginstall plugin security untuk meningkatkan keamanan website kamu. Tak perlu bingung memilih baca Top 11 Plugin Security WordPress Terbaik 2021! dan Tips Meningkatkan Keamanan Website Terbaru!

Semoga artikel kali ini membuat kamu paham jika menggunakan plugin media sosial sharing bisa meningkatkan kinerja website. Jangan lupa tinggalkan komentar dan share ke teman-teman agar mereka mendapatkan informasi baru. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Bamaha Digital 2021

Mitra Bisnis Online Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram